Link Panwaslih se-Aceh

– Panwaslih –Provinsi AcehKabupaten Aceh BaratKabupaten Aceh Barat DayaKabupaten Aceh BesarKabupaten Aceh JayaKabupaten Aceh SelatanKabupaten Aceh SingkilKabupaten Aceh TamiangKabupaten Aceh TengahKabupaten Aceh TenggaraKabupaten Aceh TimurKabupaten Aceh UtaraKabupaten Bener MeriahKabupaten Gayo LuesKabupaten Nagan RayaKabupaten PidieKabupaten Pidie JayaKabupaten SimelueKota Banda AcehKota LangsaKota LhokseumaweKota SabangKota Subulussalam

AGENDA

Slide 1 Heading
Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipiscing elit dolor
Click Here
Slide 2 Heading
Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipiscing elit dolor
Click Here
Slide 3 Heading
Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipiscing elit dolor
Click Here
Previous
Next

12 Tahun Bawaslu, Abhan Ingatkan Pentingnya Kerja Sama

Pimpinan Bawaslu melakukan pemotongan nasi tumpeng di Kantor Bawaslu, Jakarta dalam merayakan hari jadi ke-12 Bawaslu/Foto: Humas Bawaslu RI
Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Merefleksikan hari ulang tahun (HUT) ke-12 tahun, Ketua Bawaslu Abhan mengingatkan pentingnya kerja sama dalam mengawal demokrasi bangsa. Dia pun mengajak seluruh jajaran Bawaslu melakukan aksi solidaritas dalam memerangi penyebaran virus Korona di seluruh Indonesia.

Kerja sama yang Abhan maksud ialah, kerja-kerja yang dilakukan seluruh jajaran pengawas pemilu, mulai dari pengawas TPS hingga jajaran Komisioner Bawaslu RI.

“Prestasi yang kita sudah raih adalah berkat kerja keras seluruh jajaran, mulai dari paling bawah pengawas TPS, hingga di pusat,” katanya di Jakarta, Kamis (9/3/2020).

Abhan menjelaskan, keberhasilan Bawaslu sebagai pengawas pemilu tidak luput dari keberhasilan para pimpinan Bawaslu periode sebelumnya yang telah meletakkan pondasi agar Bawaslu menjadi alat perjuangan pengawasan pemilu.

“Ini tak luput dari peran pimpinan Bawaslu periode-periode sebelumnya untuk membuat kita menjadi lembaga yang berhasil,” ungkapnya.

Dalam perayaan HUT ke-12 ini, Bawaslu mengambil tema ‘Bangun Solidaritas Kebangsaan Melawan Covid-19. Pria asal Pekalongan,Jawa Tengah ini meminta seluruh jajarannya untuk bahu-membahu membangun aksi solidaritas menolong orang-orang yang terdampak wabah pandemi tersebut.

“Kita harus bantu mereka semampu kita,” pungkasnya.

Sekedar informasi, Bawaslu merayakan hari jadi setiap tanggal 9 April. Perayaan kali ini dilakukan cukup berda, yakni melalui video conference dengan melibatkan Bawaslu Provinsi seluruh Indonesia dan Panwasli Provinsi Aceh. Kemudian dilanjutkan berpartisipasi dalam acara donor darah dan bantuan sembako yang dilakukan di seluruh Indonesia.{Humas Bawaslu RI}

Editor: Ranap THS
Fotografer: Hendru

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Mars Bawaslu

Alur Pengawasan ke Penindakan dalam Pelaksanaan Pemilihan Serentak 2020

Galery

Buku Digital

Buku Saku Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) 2019 Unduh
Buku Panduan Siwaslu Unduh
Perbawaslu tentang Pengawasan Penetapan Pasangan Calon Terpilih,
Penetapan Perolehan Kursi, Dan Penetapan Calon Terpilih Dalam Pemilihan
Umum
Unduh
Perbawaslu tentang Pengawasan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Dan Penetapan Hasil Pemilihan Umum Unduh
Panduan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di Tingkat Kecamatan Pemilu 2019 Unduh
Serial Evaluasi Penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019 Unduh

Tautan