Lompat ke isi utama

Berita

Memasuki Masa Tenang, Panwaslih Bireuen Bersama Aparat Keamanan Lakukan Penertiban APK

Penertiban APK di masa tenang

Penertiban APK di masa tenang

Bireuen – Ketua dan Anggota Panwaslih Bireuen didampingi jajaran bersama aparat keamanan dari unsur Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), TNI dan Polres setempat melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) pada masa tenang. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan seluruh daerah sudah bersih dari APK hingga selambat-lambatnya kurang dari satu hari sebelum pemungutan suara.

“Sekarang sudah memasuki masa tenang, maka seluruh alat peraga kampanye harus diturunkan. Sebelum masa pungut hitung, seluruh daerah harus sudah bersih dari APK,” tegas Koordinator divisi pencegahan, partisipasi dan hubungan masyarakat Panwaslih Bireuen Muhammad Basyir saat penertiban APK di Pusat Kota Bireuen pada Senin pagi (12/2/2024).

Muhammad Basyir juga sebelumnya sudah mengimbau partai politik untuk secara mandiri melakukan penertiban APK. “Sangat baik jika partai yang menurunkan, kalau partai yang menurunkan tentu akan bisa dimanfaatkan,” katanya.

Mantan anggota KIP Bireuen itu juga menegaskan, penertiban APK berlaku tidak hanya untuk yang berjenis fisik saja, melainkan juga bagi APK digital. Sesuai yang diatur dalam PKPU. "Untuk digital, itu Bawaslu RI melakukan patroli pengawasan siber untuk memastikan bahwa seluruh masa tenang berjalan dengan ketentuan yang berlaku,” pungkasnya.[humas]