Lompat ke isi utama

Berita

Panwaslih Bireuen Awasi Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten

Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di tingkat kabupaten.

Pengawasan Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di tingkat kabupaten.

Bireuen- Panwaslih Bireuen melakukan pengawasan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu tahun 2024 tingkat Kabupaten yang berlangsung di Hotel Wisma Jaya Bireuen, Selasa (27/2/2024).

Pengawasan ini dilakukan bertujuan untuk memastikan pelakasanaan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu sesuai dengan ketentuan sebagaimana diatur dalam Peraturan KPU nomor 5 tahun 2024 tentang Rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil pemilu.

Selain itu, juga memastikan semua hasil rekapitulasi perolehan suara peserta pemilu yang telah dilakukan di tingkat Kecamatan dapat di kawal sampai di tingkat Kabupaten/kota.

Ketua Panwaslih Bireuen Rahmad menyampaikan, pelaksanaan pengawasan rekapitulasi tersebut berlangsung selama 4  hari sejak 26 s/d 29 Februari 2024. "Kita sudah melakukan pengawasan selama 3 hari dari tanggal 26 kemarin, dan sampai hari ini Senin 27 Februari 2024, dan akan kita lanjutkan besok sampai dengan selesainya pelaksaan rekap ini" jelasnya.

Dia menyampaikan, selama 2 hari pelaksanaan pengawasan situasi dalam pelaksanaan pleno berjalan dengan baik, aman dan lancar. "Alhamdulillah situasi aman dan semua peserta pemilu juga saling memberikan masukan dan saran jika ditemukan kekeliruan dalam proses rekap ini" terangnya.

Kegiatan pengawasan tersebut turut dihadiri Anggota Panwaslih Bireuen Baihaqi dan M. Basyir didampingi staf dan jajaran Panwascam se-Kabupaten Bireuen.[humas]