Link Panwaslih se-Aceh

– Panwaslih –Provinsi AcehKabupaten Aceh BaratKabupaten Aceh Barat DayaKabupaten Aceh BesarKabupaten Aceh JayaKabupaten Aceh SelatanKabupaten Aceh SingkilKabupaten Aceh TamiangKabupaten Aceh TengahKabupaten Aceh TenggaraKabupaten Aceh TimurKabupaten Aceh UtaraKabupaten Bener MeriahKabupaten Gayo LuesKabupaten Nagan RayaKabupaten PidieKabupaten Pidie JayaKabupaten SimelueKota Banda AcehKota LangsaKota LhokseumaweKota SabangKota Subulussalam

AGENDA

Slide 1 Heading
Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipiscing elit dolor
Click Here
Slide 2 Heading
Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipiscing elit dolor
Click Here
Slide 3 Heading
Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipiscing elit dolor
Click Here
Previous
Next

Fritz Resmikan Kampung Antipolitik Uang di Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun

Anggota Bawaslu RI Fritz Edward Siregar meresmikan kampung antipolitik uang di Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun,Kepri bersama Bupati Kabupaten Karimun Aunur Rafiq, Tenaga Ahli Bawaslu RI Bachtiar Baetal, Ketua Bawaslu Provinsi Kepri Muhammad Sjahri Papene, Anggota Bawaslu Provinsi Kepri Ibu Rosnawati, dan Idris, Ketua Bawaslu Karimun Nurhidayat, dan Anggota Muhammad Fadli, dan Tiuridah Silitonga, Koordinator Sekretariat Bawaslu Karimun Okparizal, Ketua KPU Kabupaten Karimun Eko Purwandoko, Wakapolres Karimun Kompol Krisna Ramadhani, Perwakilan Dandim dan Danlanal Tanjungbalai Karimun, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Karimun, Organisasi masyarakat Serta dan media massa se-Kabupaten Karimun.
Karimun, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Anggota Bawaslu Republik Indonesia Fritz Edward Siregar meresmikan kampung antipolitik uang di Parit Lapis, Kelurahan Parit Benut dan Kecamatan Meral, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (24/7/2020). Kegiatan ini merupakan bentuk pengawasan partisipatif untuk mewujudkan komitmen masyarakat  menolak politik uang dan berbagai pelanggaran lainya di wilayah Kepri.
“Peresmian kampung antipolitik uang ini menunjukan bahwa masyarakat telah memiliki pengetahuan politik yang cukup, berani bertindak tegas dan menjadi contoh untuk kampung lain” tegas Fritz dalam sambutan pembukaan. Dia menambahkan bahwa kampung ini merupakan bentuk kemandirian masyarakat untuk memilih pemimpin tanpa intervensi dari siapapun.
Fritz  mengungkapkan bahwa menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 bukan hanya tanggung jawab penyelenggara semata, melainkan juga upaya pemerintah daerah dalam mengimbau masyarakat untuk hadir di Tempat Pemungutan Suara (TPS).
Dalam wawancara bersama media, Fritz mengingatkan kepada kontestan yang akan maju pada Pilkada 2020 “Pilkada merupakan bagian dari pendidikan politik masyarakat, jangan ciderai dengan politik uang dan pelanggaran lainya. Ikuti kompetisi dengan sehat sesuai aturan.”
“Dengan dibentuknya Kampung Pengawasan Partisipatif Anti Politik Uang ini juga menjadi signal peringatan bagi kontestan untuk tidak mengadakan praktik pelanggaran pada pilkada 2020,” kata Fritz. Dia mengimbau masyarakat Kabupaten Karimun untuk memilih pemimpin yang taat aturan dan visioner.
Kampung antipolitik uang Parit Lapis, Kelurahan Parit Benut, Kecamatan Meral ini merupakan kampung pengawasan partisipatif pertama yang diresmikan Bawaslu Kabupaten Karimun. Rencananya  ada 12 kampung pengawasan yang akan diresmikan di Kabupaten Karimun.
Pada kesempatan yang sama, Ketua Bawaslu Karimun Nurhidayat berharap kegiatan ini tidak hanya sebatas kegiatan seremonial semata, melainkan bentuk komitmen Bawaslu Kabupaten Karimun bersama masyarakat untuk menyukseskan Pilkada 2020 untuk ikut berperan aktif mengawal setiap proses tahapan penyelenggaraan Pilkada 2020.
Hadir dalam acara peresmian kampung antipolitik uang ini, Anggota Bawaslu RI Fritz Edward Siregar, Bupati Kabupaten Karimun Aunur Rafiq, Tenaga Ahli Bawaslu RI Bachtiar Baetal, Ketua Bawaslu Provinsi Kepri Muhammad Sjahri Papene, Anggota Bawaslu Provinsi Kepri Ibu Rosnawati, dan Idris, Ketua Bawaslu Karimun Nurhidayat, dan Anggota Muhammad Fadli, dan Tiuridah Silitonga, Koordinator Sekretariat Bawaslu Karimun Okparizal, Ketua KPU Kabupaten Karimun Eko Purwandoko, Wakapolres Karimun Kompol Krisna Ramadhani, Perwakilan Dandim dan Danlanal Tanjungbalai Karimun, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Karimun, Organisasi masyarakat Serta dan media massa se-Kabupaten Karimun.{Humas Karimun}
Penulis: Zulkifli Mahmud, Muhammad Iskandar
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Mars Bawaslu

Alur Pengawasan ke Penindakan dalam Pelaksanaan Pemilihan Serentak 2020

Galery

Buku Digital

Buku Saku Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) 2019 Unduh
Buku Panduan Siwaslu Unduh
Perbawaslu tentang Pengawasan Penetapan Pasangan Calon Terpilih,
Penetapan Perolehan Kursi, Dan Penetapan Calon Terpilih Dalam Pemilihan
Umum
Unduh
Perbawaslu tentang Pengawasan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Dan Penetapan Hasil Pemilihan Umum Unduh
Panduan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di Tingkat Kecamatan Pemilu 2019 Unduh
Serial Evaluasi Penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019 Unduh

Tautan