Link Panwaslih se-Aceh

– Panwaslih –Provinsi AcehKabupaten Aceh BaratKabupaten Aceh Barat DayaKabupaten Aceh BesarKabupaten Aceh JayaKabupaten Aceh SelatanKabupaten Aceh SingkilKabupaten Aceh TamiangKabupaten Aceh TengahKabupaten Aceh TenggaraKabupaten Aceh TimurKabupaten Aceh UtaraKabupaten Bener MeriahKabupaten Gayo LuesKabupaten Nagan RayaKabupaten PidieKabupaten Pidie JayaKabupaten SimelueKota Banda AcehKota LangsaKota LhokseumaweKota SabangKota Subulussalam

AGENDA

Slide 1 Heading
Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipiscing elit dolor
Click Here
Slide 2 Heading
Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipiscing elit dolor
Click Here
Slide 3 Heading
Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipiscing elit dolor
Click Here
Previous
Next

Guna Pengembangan Demokrasi Di Aceh, Panwaslih Provinsi Aceh Jajaki Kerjasama Dengan Unimal

Banda Aceh, Panwaslih Provinsi Aceh – bertemu dengan Rektor Universitas Malikussaleh, Dr. Herma Fithra di kantor rektorat Lancang Garam, Lhokseumawe, Jum’at (24/7/2020), Panwaslih Provinsi Aceh dihadiri langsung oleh Faizah, selaku ketua dan Marini selaku Kordiv Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga yang didampingi oleh Teuku Zulkarnain, selaku ketua Panwaslih Kota Lhokseumawe.

Faizah menyampaikan bahwa pengawas Pemilu di Aceh ingin menggandeng universitas sebagai epicentrum peningkatan pengawasan partisipatif, meskipun sedang tidak ada Pilkada, pengawas Pemilu telah menjalankan program sekolah kader pengawas partisipatif (SKPP) yang mana terdapat juga peserta yang sedang menempuh pendidikan di Unimal, selain itu, kami juga ingin mengadakan pojok pengawasan sebagai sumber literasi demokrasi bagi mahasiswa dan masyarakat.

Rektor Unimal menyambut baik usulan kerjasama ini, karena pada dasarnya upaya ini telah mengalami penjajakan sejak tahun lalu, yang diinisiasi oleh UPT Kehumasan dan Hubungan Eksternal. Poin poin kesepahaman dan kerjasama yang telah disepakati terpaksa ditunda karena adanya Pandemi Covid-19.

Sementara itu, Marini mengusulkan kerjasama yang lebih jauh lagi, dirinya mewacanakan mengenai pembukaan prodi tata kelola Pemilu di Unimal, sehingga Unimal dapat menjadi universitas pertama di Aceh yang memiliki prodi tersebut.

“Nantinya pengawas Pemilu dapat menjadi pengajar tamu di Unimal. Selain itu, kerjasama ini dapat dilakukan dengan mengangkat tematik isu di Aceh tentang kepemiluan” tutupnya. [IM] {Humas Panwaslih Prov. Aceh}

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Mars Bawaslu

Alur Pengawasan ke Penindakan dalam Pelaksanaan Pemilihan Serentak 2020

Galery

Buku Digital

Buku Saku Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) 2019 Unduh
Buku Panduan Siwaslu Unduh
Perbawaslu tentang Pengawasan Penetapan Pasangan Calon Terpilih,
Penetapan Perolehan Kursi, Dan Penetapan Calon Terpilih Dalam Pemilihan
Umum
Unduh
Perbawaslu tentang Pengawasan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Dan Penetapan Hasil Pemilihan Umum Unduh
Panduan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di Tingkat Kecamatan Pemilu 2019 Unduh
Serial Evaluasi Penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019 Unduh

Tautan