Link Panwaslih se-Aceh

– Panwaslih –Provinsi AcehKabupaten Aceh BaratKabupaten Aceh Barat DayaKabupaten Aceh BesarKabupaten Aceh JayaKabupaten Aceh SelatanKabupaten Aceh SingkilKabupaten Aceh TamiangKabupaten Aceh TengahKabupaten Aceh TenggaraKabupaten Aceh TimurKabupaten Aceh UtaraKabupaten Bener MeriahKabupaten Gayo LuesKabupaten Nagan RayaKabupaten PidieKabupaten Pidie JayaKabupaten SimelueKota Banda AcehKota LangsaKota LhokseumaweKota SabangKota Subulussalam

AGENDA

Slide 1 Heading
Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipiscing elit dolor
Click Here
Slide 2 Heading
Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipiscing elit dolor
Click Here
Slide 3 Heading
Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipiscing elit dolor
Click Here
Previous
Next

Jalin Sinergi, Penyelenggara Pemilu Silaturahmi dengan Kapolres Bireuen

Foto bersama Kapolres serta jajaran, Ketua dan Anggota Panwaslih Kabupaten Bireuen juga Ketua dan Anggota KIP Kabupaten Bireuen,melakukan silaturahmi dengan Kapolres Bireuen.hari kamis (4/6/2020) Foto: Humas Panwaslih Bireuen

Bireuen, Panwaslih Bireuen-Tetap mengikuti protokol kesehatan tentang covid 19, kedua penyelenggara Pemilu di Kabupaten Bireuen, melakukan silaturahmi dengan Kapolres Bireuen, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Taufik Hidayat, yang baru diangkat menggantikan AKBP Gugun Hardi Gunawan. Sebelumnya, AKBP Taufik Hidayat menjabat sebagai Kabagbin Opsnal Ditpamobvit Polda Riau.
Kedua penyelenggara Pemilu dimaksud, yakni Ketua dan anggota Panwaslih Kabupaten Bireuen, Ketua serta Anggota KIP Kabupaten Bireuen juga dihadiri oleh kepala sekretariat masing-masing. Pertemuan berlangsung hangat diserta bincang-bincang yang berlangsung di ruang kerja Kapolres Bireuen, Kamis (4/6/2020), sekira pukul 12.00 Wib.
Kapolres Taufik, kepada kedua penyelenggara mengaku suatu kehormatan dirinya menerima kedatangan kedua penyelenggara pemilu tersebut. Apalagi, kekhususan Aceh dengan undang-undang khususnya, penyebutan kepada KPU dan Bawaslu secara hirarki berbeda dengan daerah lain di Indonesia.
“Aceh memang beda, kalau diluar Aceh jajaran Bawaslu dan KPU sampai kabupaten tetap disebut Bawaslu atau KPU, disini Bawaslu disebut Panwaslih dan KPU disebut KIP. Meskipun secara tupoksi semua sama,” ungkap Kapolres menegaskan.
Dirinya mengaku bangga dengan penugasannya di Kabupaten Bireuen, sehingga bisa lebih banyak mengenal lagi keragaman dan budaya di kota kelahiran ibundanya. Kendati tugas utamanya tetap menjaga stabiltas keamanan khususnya di wilayah hukum Polres Bireuen.
Diawali dengan mengenalkan ketua dan anggota Panwaslih dan KIP masing-masing. Kapolres juga berbincang ringan terkait latar belakang dan disiplin ilmu semua penyelenggara. Ia berharap, kemampuan kepemiluan dan komunikasi yang baik haruslah dimiliki oleh seorang penyelenggara. Mengingat tugas yang tidak ringan diemban selama bertugas di KPU atau Bawaslu.
“Saya yakin bapak-bapak dan ibu merupakan orang-orang terpilih yang bisa menjaga independensinya selama menjadi penyelenggara. Ke depan saya berharap, komunikasi dan silaturahmi tetap kita jaga, tak harus saya yang dikunjungi, namun sesekali saya yang akan berkunjung ke kantor Panwaslih atau KIP sendiri,” jelas Kapolres. {Humas}

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Mars Bawaslu

Alur Pengawasan ke Penindakan dalam Pelaksanaan Pemilihan Serentak 2020

Galery

Buku Digital

Buku Saku Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) 2019 Unduh
Buku Panduan Siwaslu Unduh
Perbawaslu tentang Pengawasan Penetapan Pasangan Calon Terpilih,
Penetapan Perolehan Kursi, Dan Penetapan Calon Terpilih Dalam Pemilihan
Umum
Unduh
Perbawaslu tentang Pengawasan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Dan Penetapan Hasil Pemilihan Umum Unduh
Panduan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di Tingkat Kecamatan Pemilu 2019 Unduh
Serial Evaluasi Penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019 Unduh

Tautan