Lompat ke isi utama

Berita

Ketua Panwaslih Bireuen Hadiri Rapat Pleno Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRK Bireuen Pemilu 2024

Rapat Pleno Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRK Bireuen Pemilu 2024

Rapat Pleno Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRK Bireuen Pemilu 2024

Bireuen - Ketua Panwaslih Bireuen Rahmad menghadiri Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen pada Pemilu Tahun 2024, Kamis (2/5/2024).

Rapat yang berlangsung di Aula Kantor KIP Kabupaten Bireuen itu dibuka dan dipimpin langsung oleh Ketua KIP Bireuen, Saiful Hadi, yang didampingi tiga anggota.

Adapun penetapan tersebut dimuat dalam berita acara dan surat keputusan KIP Bireuen yang dibacakan dalam sidang pleno terbuka.

Rahmad mengatakan, penetapan yang dilakukan KIP Bireuen tersebut merupakan penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRK Bireuen yang telah berkontestasi pada ajang pemilu tepatnya 14 Februari 2024. "Penetapan kursi tersebut dilakukan dengan didasari perolehan suara terbanyak pada internal partai," jelasnya.

“Alhamdulillah, hari ini sudah ditetapkan oleh KIP, untuk selanjutnya akan kita tunggu pelaksanaan pelantikan pada Oktober 2024 nanti," pungkas Rahmad.

Turut hadir dalam rapat tersebut Pj Bupati Bireuen diwakili Asisten I, Ketua DPRK Bireuen, perwakilan Kejari Bireuen, perwakilan Dandim 0111/Bireuen dan para Ketua Partai serta LO partai politik peserta pemilu Tahun 2024.[humas]